Bupati Minsel Hadiri Perkemahan Raya Pemuda Kerapatan Gereja Protestan Minahasa

Minsel,Lensautaracom-Perkemahan Raya Pemuda Kerapatan Gereja Protestan Minahasa (KGPM) se Sulawesi Utara yang bertempat di wilayah perkebunan Palambean Kelurahan Bitung kecamatan Amurang Minahasa Selatan, Resmi dibuka hari ini tanggal 03 Juli 2024 yang ditandai dengan pelepasan balon warna Merah dan Putih, serta ketukan alat komunikasi tradisional Tetengkoran, khas suku Minahasa oleh Forkopimda, bersama Ketua Umum Pucuk Pimpinan KGPM, Gembala Frangky.R.Londa S.Th, M.A secara bersama sama.

Di perkemahan Raya Pemuda KGPM itu, Bupati Minahasa Selatan Franky Donny wongkar, SH memberikan sambutan secara singkat,padat dan jelas. “Pemuda KGPM harus menjadi motivator, pelopor, dan teladan bagi Gereja dan masyarakat”.

Melalui perkemahan Raya di Tahun 2024 ini pemuda KGPM pastinya akan di didik dan di latih untuk berperilaku baik, menjaga sopan santun dan pastinya akan bersosialisasi dengan Pemuda Pemudi KGPM se Sulut, saling sharing, bertukar pengalaman dan diharapkan menjadi pribadi-pribadi yang tangguh di kemudian hari.

Tak lupa Bupati FDW mengajak para Pemuda Pemudi KGPM untuk mengeksplor kemampuan masing masing baik dibidang Pertanian,Pertukangan dan kemampuan lainnya untuk terus diasah agar menjadi modal hidup di kemudian hari.

Sambutan orang nomor satu di Kabupaten Minahasa Selatan itu, mendapat respon yang luar biasa dari peserta perkemahan dengan tepuk tangan meriah.

Sementara itu Ketua Umum KGPM, Gembala Frangky R Londa S.Th, M.A, dalam sambutannya berharap agar melalui perkemahan Raya, Pemuda Pemudi KGPM terbangun sebuah kesadaran tentang Kasih Allah akan Bumi, dan terpanggil untuk menjaga ekosistim dan kelestarian lingkungan hidup, membangun solidaritas sesama Pemuda Gereja, terpanggil dalam menghadapi tantangan kompleksitas pergumulan dunia dewasa ini.

Hadir dalam acara tersebut Bupati FDW, Forkopimda, Kepala Kesbangpol Provinsi Sulawesi Utara Fery Sangian, Ketua Penggerak PKK Kabupaten Minahasa Selatan Elsye Rosye Sumual, yang juga adalah istri dari Bupati Minahasa Selatan. Camat Amurang, Para Hukum Tua Kecamatan Amurang, Tokoh Pimpinan KGPM,para peserta Perkemahan dan para undangan lainnya.