KPU Minsel Gelar Media Gathering Sosialisasi dan Diseminasi Tahapan Pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Minsel

Minsel,Lensautara.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) bersama dengan insan pers melaksanakan media gathering, membahas peran media dalam sosialisasi dan diseminasi tahapan pencalonan pemilihan bupati dan wakil bupati Minahasa Selatan tahun 2024.

Kegiatan acara yang dilaksanakan dihotel Sutanraja Amurang. Senin 26 Agustus 2024, dibuka langsung Ketua KPU Minsel Tommi Moga yang didampingi Anggota KPU Fauzan Sirambang, Sriwulan J.C Suot.

Dalam penjelasannya, ada beberapa poin yang disampaikan oleh ketua KPU yang perlu masyarakat ketahui bahwa tahapan pelaksanaan Pemilukada tahun 2024 ialah :

– 27 – 29 Agustus
pendaftaran pasangan calon

– 27 Agustus – 1 September Penelitian persyaratan calon

– 22 September
Penetapan Pasangan Calon

– 23 September
Pencabutan Nomor Urut Pasangan Calon

– 25 September – 23 November
Pelaksanaan Kampanye

– 27 November
Pelaksanaan pemungutan suara

– 27 November – 16 Desember
Penghitungan suara dan rekapitulasi hasil

Lanjut Moga, selain tahapan diatas ada juga kegiatan yang akan dilaksanakan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati ialah mereka yang sudah mendaftar diKPU akan melaksanakan pemeriksaan kesehatan diRS. Prof Kandouw Manado. Sedang saat pendaftaran calon, kami KPU akan membatasi jumlah kehadiran pengikut pasangan calon yang akan masuk kedalam ruangan pendaftaran, dimana setiap pasangan calon hanya boleh 30 orang saja yang bisa masuk dalam ruang, sedangkan yang lainnya bisa mengikuti proses pendaftaran melalui layar LED yang nantinya dipasang dihalaman kantor KPU

Disaat pasangan calon melakukan pendaftaran, jalur lalulintas didepan kantor KPU akan dibuka satu arah, untuk kendaraan dari arah utara bisa melintas, sedang arah selatan harus berbelok arah melewati wilayah kelurahan Ranoyapo, atas perubahan jalur lalulintas ini atas nama KPU Minsel menyampaikan permohonan maaf bagi para pengguna jalan.

Semoga apa yang disampaikan dapat dimengerti dan dipahami oleh masyarakat. Mari bersama kita mengsukseskan pelaksanaan Pemilukada tahun 2024 ini, “Jelas Moga

hrd