Hari Ke 2 Pendaftaran Paslon Bupati dan Wakil Bupati Minsel Masih Nihil

Minsel,Lensautara.Com — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) memastikan jika pada hari pertama dan kedua masa pendaftaran Pilkada 2024, Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati masih belum ada yang mendaftar.

 

Ketua KPU Minahasa Selatan Tomi Moga mengatakan, KPU telah mempersiapkan segalanya dalam tahapan pendaftaran sejak 27-29 Agustus 2024. Bahkan pihaknya telah berkomunikasi dengan Liaison Officer (LO) masing-masing calon.

 

“Kemarin belum ada, hari ini juga belum ada. Kami sudah berkomunikasi dengan masing-masing LO kemungkinannya besok (Kamis) semua,” ujarnya Rabu (28/8/24).

 

Lebih lanjut Moga menjelaskan, hingga saat ini baru ada 3 calon yang berkomunikasi dengan KPU Minahasa Selatan. Termasuk tim LO yang siap memasukkan berkas dalam Silon Pilkada 2024.

 

“Yang komunikasi 3 pasang calon. Dan LO-nya juga yang berkomunikasi dengan kita untuk daftar di Silon itu 3 pasang,” jelasnya.

 

Ditambahkannya, ketiga pasang calon yang akan mendaftar tersebut adalah Franky Donni Wongkar dan Theo Kawatu, Petra Yani Rembang dan Frede Aries Massie serta Asiano Gamy Kawatu dan Derren Paulorino Runtuwene

 

KPU Minahasa Selatan pun hingga saat ini sudah sangat siap untuk menerima pendaftaran ketiga pasangan tersebut.

 

“Persiapan sudah matang dan kendala tidak ada sampai saat ini, semoga tidak ada. Komunikasi kemananan dengan Polresta Minahasa Selatan juga sudah kami lakukan, terutama pada tahapan pendaftaran ini,” Ungkapnya

 

(hrd)