Bawaslu Minsel Sosialisasikan Netralitas ASN, TNI Dan Polri Dalam Pilkada Serentak 2024

Minsel,Lensautara.com-Untuk Mewujudkan Pemilu yang demokratis dan integritas Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu ) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) menggelar Sosialisasi Pengawasan Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN ),TNI dan Polri dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada ) serentak 2024. Rabu ( 02/10/24) diHotel Sutanraja Amurang.

Kegiatan dihadiri Kapolres Minsel, Perwakilan Kodim 1302 Minahasa, Kepala Perangkat Daerah, Danramil, para Kapolsek serta para panitia dan anggota Bawaslu Kabupaten Minsel.

Ketua Bawaslu Eva Keintjem dalam sambutan sekaligus membuka acara menyampaikan “Tahapan kampanye sudah di Mulai dari tanggal 25 September yang lalu dan akan berakhir nanti di tanggal 24 November jadi sesuai dengan regulasi yang ada di undang-undang, bahwa Bawaslu mempunyai kewajiban untuk melakukan pengawasan terhadap netralitas ASN TNI dan Polri sampai kepada pengawasan terhadap sanksi yang diberikan kepada yang dikeluarkan oleh lembaga terkait” Terang Keintjem

Tujuan Sosilisasi ini untuk meningkatkan kesadaran,bahwa netralitas adalah tidak berpihak kepada salah satu pasangan calon dan sebagai sarana kegiatan pencegahan terjadinya pelanggaran dalam Pilkada serentak 2024.

Lanjutnya Keintjem “Kami sosialisasikan aturan-aturan terkait netralitas dengan undang – undang Pilkada dan Undang – undang ASN,TNI dan Polri guna menghadapi Pilkada ini,Kami berharap pada para peserta hari ini menjadi bagian dalam mengawal tahapan pengawasan pelaksanaan pilkada di Kabupaten Minsel demi terciptanya pemilu yang jujur dan adil. “Tutup Keintjem